Munggaran, Kopontren Suryalaya HIDMAT Gelar RAT Virtual







Koperasi Pontren Suryalaya HIDMAT menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2020 dengan secara virtual pada Sabtu pagi (30/1/2021). RAT virtual munggaran tersebut digelar lantaran kondisi pandemi Covid-19 yang semakin menghawatirkan. Pelaksanaan acara tahunan tersebut bertempat di Gedung yang baru selesai dibangun di sekitar Jalan Cagak Kp. Cikoranji Ds. Tanjungkerta.

Hadir pada kegiatan tersebut secara offline, Jajaran pengurus koperasi, Pengawas Koperasi, dan Dekopinda Kab. Tasikmalaya. Dihadiri pula secara online oleh Pimpinan Pontren Suryalaya, Pangeresa H. Baban Ahmad Jihad SB. Ar., Kepala Dinas Koperasi Kab. Tasikmalaya yang diwakili oleh Kasi Pengawasan Koperasi, Bapak Eka K. Pamungkas sekaligus membuka acara secara resmi.

Acara yang dimulai tepat pukul 08.00 tersebut diawali dengan rangkaian acara pembukaan, kemudian LPJ Pengurus Koperasi oleh Drs. Ahmad, M.S.I. selaku ketua dan Laporan Pengawas Koperasi oleh Drs. Agus Supyan, M.M., dilanjutkan dengan pembahasan program kerja untuk Tahun Buku 2021.

Dalam Sambutannya, Pimpinan Pontren Suryalaya menyampaikan apresiasi kepada Kopontren Hidmat atas penyelenggaraan RAT tepat waktu yang menjadi indikator sehatnya sebuah Lembaga Koperasi. Beliau menyamapaikan bahwa Koperasi yang sehat adalah koperasi yang mampu menyelenggarakan RAT tepat waktu. 

Pimpinan Pontren Suryalaya, H. Baban Ahmad Jihad SB. Ar.







Sementara itu Pejabat Dekopinda, Hasan, SE. pada sambutannya mengungkapkan kekaguman kepada Kopontren Suryalaya Hidmat. Ia mengatakan sangat kagum dan senang bisa bergabung dalam Lembaga Koperasi. Alasannya koperasi merupakan perusahaan yang dekat dengan bimbingan para ulama. Terlebih di Tasik Utara khususnya di Pontren Suryalaya, koporasi dipenuhi dengan nuansa religi. Di akhir sambutannya ia mengajak para anggota untuk meningkatkan jiwa berkoprasi. "Marilah kita tingkatkan jiwa berkoperasi dalam rangka berkomitmen untuk mengatur ekonomi kita sendiri." Imbuhnya.







RAT secara daring yang dihadiri sekitar 280 anggota tersebut berjalan dengan lancar hingga akhir kegiatan termasuk pembagian doorprize yang menjadi acara tambahan yang sangat dinantikan oleh para anggota.

loading...
Previous
Next Post »