Delegasi MAS Serba Bakti masuk Pasukan delapan PASKIBRAKA Tasikmalaya

Pengukuhan Calon Anggota Paskibraka Kab. Tasikmalaya. (dok. Nandang Nurjaman)

Suryalaya. Dua pelajar Madrasah Aliyah Serba Bakti Suryalaya, saudara Adji Febriansyah dan Farhatun Nisa mendapat kesempatan untuk tampil sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Kabupaten Tasikmalaya pada Upacara HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (Sabtu, 17/8).

Kedua pelajar kelas XI Jurusan IPS itu mendapat posisi yang strategis sesuai dengan harapan mereka berdua. Pasalnya mereka berdua masuk pada pasukan delapan. Adji sebagai Kibra tengah, dan Farha sebagai Pendamping pembawa baki. Bukan itu saja, mereka berdua pun berada dalam satu pasukan “Galunggung”, yakni pasukan kibra di pagi hari.
(dok. Nandang N.)

Seperti halnya para PASKIBRAKA Nasional, seluruh anggota paskibraka Kab. Tasikmalaya mendapatkan pendidikan dan pembinaan selama tujuh hari. Pada setiap harinya mereka mendapat pembinaan berupa BINJAS (olahraha), latihan di lapangan (pengibaran dan penurunan) mulai pukul 08.00 s.d. 17.00. Pada malam harinya mereka mendapatkan materi berupa CMI, Kepemimpinan, Sejarah Paskibraka, Pendalaman tentag Paskibra, dan tehnik kepelatihan dari pukul 20.00 s.d. 22.00.

Di penghujung kegiatan Training Centre Paskibraka Kab. Tasikmalaya ini dilaksanakan Pengukuhan, dari calon anggota Paskibraka menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka oleh Bupati Tasikmalaya, H. Ade Sugianto, S.I.P.

Pengukuhan yang berlangsung pada hari Kamis sore (15/8) di Gedung Pendopo Baru ini dihadiri oleh para pejabat Pemda, Tim pelatih Brigif Raider 13 Galuh, pihak Kepolisian, serta para orang tua dari adik-adik Paskibraka.
Pengukuhan Paskibraka Oleh Bupati Tasikmalaya, H. Ade Sugianto, S.I.P. (dok. Nandang)

(dok. Nandang N.)

Disampaikan oleh salah satu panitia bidang Billat, Nandang Nurjaman,  bahwa selama TC kedua delegasi MAS SB ini sangat disiplin. “Adji dan Farha menunjukkan peningkatan yang baik dan sangat memuaskan.” Tuturnya.
Adji dan Farha bersama Nandang Nurjaman.

Salah satu Purna Paskibraka yang juga aktivis Jebolan MAS Serba Bakti itu pun menambahkan bahwa menjadi seorang Paskibraka Kab. Tasikmalaya adalah suatu prestasi yang luar biasa. Pasalnya ia bisa mengibarkan dan menurukan SANG MERAH PUTIH yang hanya mendapat kesempatan satu kali seumur hidup. Hal tersebut memberikan kepuasan tersendiri bagi para Paskibraka.


By: Kang Kamal
loading...
Latest
Previous
Next Post »