Sebanyak 3.200 orang ikuti Upacara Peringatan HARDIKSUR ke-57

Paskibra Suryalaya kibarkan Bendera Merah Putih pada Hardiksur ke-57.
Suryalaya. Bertempat di Lapangan Kampus II (komplek Pendidikan; TK, SMPI, SMA, dan SMK Suryalaya), sekitar 3.200 orang ikuti Upacara Peringatan Hari Jadi Pendidikan Formal Yayasan Serba Bakti (YSB) Pontren Suryalaya yang ke-57 pada Hari Rabu kemarin (1/8).

Acara yang lebih dikenal dengan HARDIKSUR ini dimulau sekitar pukul 09.00 WIB, diikuti oleh sekitar 2.900 orang peserta didik (siswa/mahasiswa) dan 300 orang dari unsur Tenaga Pendidik/Kependidikan dan Unsur lainnya. Bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Ketua Umum YSB Pusat, H. Mahpudin Taka, Marsekal Muda TNI (Purn). Acara ini dihadiri oleh Dewan Guru dan Dosen dari semua lembaga di bawah YSB (TK, SMPI, MTs, MA, SMA, SMK, STIELM, dan IAILM), Unsur Muspika Kecamatan, Para Tokoh Masyarakat, keluarga Pontren, dan undangan  lainnya.

Ketum YSB Pusat, H. Mahpudin Taka, Marsekal Muda TNI (Purn).
Peringatan Hari Jadi Pendidikan Formal ini diawali dengan Tahlil/Haul untuk Pendiri Pontren Suryalaya, Syekh Abdullah Mubarok (Abah Sepuh) dan untuk Mursyid TQN Suryalaya, Syekh Ahmad Shohibulwafa Tajul Arifin (Abah Anom), serta untuk para perintis Pendidikan yang telah wafat.

Kegiatan yang dihelat pada tiap tanggal 1 Agustus tersebut merupakan perwujudan rasa syukur atas segala kenikmatan yang telah diraih khususnya dalam bidang pendidikan. Dalam sambutan Pengemban Amanah Sesepuh Pontren Suryalaya, KH. Zaenal Abidin Anwar yang dibacakan oleh Bapak Arif Saeful Alam, mengatakan : “Betapa harus kita syukuri perkembangan pendidikan formal Pontren Suryalaya saat ini. Keadaan ini tidak datang dengan sendiriya melainkan melalui proses panjang yang tidak terlepas dari “figure sentral” kepemimpinan Pangersa Abah Anom, Syekh Ahmad Shohibulwafa Tajul Arifin ra.”

Dalam sambutannya, Ketua Majelis Pembina YSB itu pun mengajak kepada para ikhwan/akhwat, para Dosen, Guru dan staf di Lingkungan YSB Pontren Suryalaya agar senantiasa mengamalkan amaliyah TQN Pontren Suryalaya secara istiqomah agar tetap tersambung dengan Guru Mursyid, Abah Anom ra. Sebagai penguatan, beliau pun menghimbau agar semua unsur pimpinan dan staf di lingkungan Pontren Suryalaya dapat mengikuti UPGRADING yang diselenggarakan oleh Lembaga Dakwah TQN Pontren Suryalaya.

Sementara itu, usai upacara terdapat sesi penganugerahan piagam penghargaan kepada 20 orang yang telah berhidmat dan berjasa dalam turut serta membangun dan mengembangnkan Pendidikan di Suryalaya. Selain itu, dalam acara yang digagas oleh Forum Komunikasi Guru dan Dosen (FKGD) tersebut, terdapat pula penyerahan tropi dan piagam penghargaan kepada para Juara dalam Pekan Olahraga Guru dan Dosen yang telah digelar seminggu yang lalu.

Di penghujung acara, kegiatan ini dimeriahkan oleh sejumlah pentas Seni dan Olahraga dari setiap lembaga hingga berakhir pukul 12.00 WIB.

Gerak dan Nyanyi TK Hj. Euis Siti Ruyanah
Seni Tari SMPI Serba Bakti

Karate MTs Serba Bakti

Taekwondo SMK Plus YSB
Seni Tari MA Serba Bakti

Kindo IAILM 

loading...
Latest
Previous
Next Post »