Sebanyak 150 Guru dan Dosen ikuti Napak Tilas Abah Sepuh



Foto bersama sebelum napak tilas. (Dok. Dudin S.)

Suryalaya.
Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Suryalaya Ke-57, lebih dari 150 orang (Guru dan Dosen) di lingkungan Yayasan Serba Bakti Pontren Suryalaya ikuti kegiatan "Napak Tilas" Syaikh Abdullah Mubarok (Abah Sepuh) pada Sabtu kemarin (28/7).


Peserta yang mengikuti napak tilas ini terhimpun dari beberapa lembaga, yaitu TK Hj. Euis Siti Ru'yanah, MTs, SMPI, MAS, SMA, SMK Plus, IAILM, STIELM, Pengajian Tradisional, dan Staff Yayasan. Selain tenaga pengajar, napak tilas yang dipimpin oleh Irfan Abadi, M.Ag. ini diikuti pula oleh salah satu putri Abah Anom, Hj. Ati Unsuryati (Mamah Ati).


Acara ini dimulai pukul 08.00 WIB dengan rute; Kantor Yayasan (Start) - Kampus - Cikoranji - Bukit Palasari - Cisirna - DAM Nur Muhammad - Leuwi Liang Citanduy - Makam Hj. Siti Halimah - Makam Eyang Nur Muhammad - Pesantren Suryalaya.

Di tengah perjalanan, para peserta disambut hangat oleh masyarakat Kp. Cisirna di Masjid As-Shofa dengan aneka ragam makanan yang telah dihidangkan. 
Di Masjid yang berdiri sejak tahun 1948 dan telah direnovasi sebanyak 4 kali tersebut, para peserta pun menerima ulasan sejarah Kp. Cisero (Cisirna-skrg) yang erat kaitannya dengan Suryalaya oleh Ketua DKM, Ohim Abdurrohim, S.Pd.



Sementara itu, kegiatan ini merupakan kali pertama bagi para Guru dan Dosen. Sehingga rute yang ditempuh hanya setengah rute yang biasa dilakukan oleh para siswa dan santri Suryalaya. "Kegiatan ini akan terus dilakukan pada tiap tahunnya. Guru dan Dosen harus mengetahui sejarah Pondok Pesantren Suryalaya." Tegas Ketua Pelaksana, Solihin, M.Pd.


Setibanya di Finish, akhirnya rasa letih para peserta pun cukup terbayarkan dengan Nasi Kebuli yang telah siap disantap di depan dapur Madrasah. 




By: Admin



loading...
Previous
Next Post »