Pelantikan Punduh Baru Dusun Godebag-Suryalaya

Tanjungkerta. Odin Tohidin resmi dilantik oleh Kepala Desa Tanjungkerta, Apar Suparman sebagai Kepala Kewilayahan (Kepala Dusun) Godebag pada Jumat kemarin (12/1/2018).



Pengambilan sumpah dan pelantikan kadus tersebut dilaksanakan di Aula Desa Tanjungkerta Kec. Pagerageung Kab. Tasikmalaya pada pukul 08.30 hingga selesai, dengan dihadiri oleh unsur Muspika Kecamatan, Tokoh Masyarakat, Para Kadus, Para Perangkat Desa lainnya, serta keluarga yang dilantik.


Dalam sambutannya Camat Pagerageung, Enceng Muhtar, M.Si. mengingatkan akan disiplin, tanggung jawab dan tupoksi kepada Kepala Desa dan Kepala Dusun yang hadir dalam kesempatan tersebut. “Kadus maupun Kades harus menjadi contoh bagi Masyarakat yang dipimpinnya, melaksanakan tugas sesuai tupoksinya, ‘sok sanajan jadi pimpinan mah tara kabagean benerna; lamun bener diteangan kasalahanana, geus komo lamun ngalakukeun kasalahan mah’. Itulah cobaan dan konsekuensi sebagai pemimpin” ungkapnya.

H. Enceng Muhtar, M.Si. (Camat Pagerageung)
Selain itu, Camat menjelaskan peraturan baru yang digulirkan berkaitan dengan masa kerja kadus. “Kepada Dusun (Punduh) saat ini tidak lagi ada periodisasi seperti halnya yang berlaku pada tahun-tahun sebelumnya. Tetapi dapat menjabat sampai usia 60 tahun selama kepemimpinannya terpakai oleh Masyarakat.” tegasnya.

Usai acara pokok, Odin yang juga anak dari mantan Punduh ini disalami oleh para hadirin dengan didampingi oleh Ibu dari kedua anaknya, Ani Suryani. Acara yang berakhir pukul 10.30 diakhiri dengan ramah tamah dan foto bersama.






By: kangkamal
loading...
Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
N Yousave
AUTHOR
15 Januari 2018 12.14 delete

wilujeng ka kang odin, mugia lancar dina raraga mupuhan dusun godebag. Amin.

Reply
avatar