IAILM tarik tujuh Peserta PPL di MTs Serba Bakti




Hari ini (Senin,18/9/17) IAILM Suryalaya melakukan penarikan tujuh Peserta PPL (Praktek Pendalaman Lapangan) di MTs Serba Bakti Suryalaya setelah selama dua bulan melaksanakan Praktek Keguruan.

Praktek Keguruan yang dilakukan oleh mahasiswa semester VI (enam) ini dilaksanakan mulai tanggal 31 Juli 2017 dan diakhiri dengan ujian PPL yang dilaksanakan pada tanggal 14 September 2017. Ketujuh guru praktikan dari Fakultas Tarbiyah ini melaksanakan Praktek pembelajaran di kelas VII, VIII, dan IX sesuai dengan Prodi yang diampunya, yaitu pembelajaran Pendidikan  Agama Islam (PAI).

Berkat  kerjasama yang baik, MTs Serba Bakti menjadi salah satu Madrasah yang tiap tahunnya dipilih oleh para Guru praktikan untuk dijadikan tempat PPL.


 “Alhamdulillah kami disini mendapat ilmu dan pengalaman yang cukup banyak. Guru-guru pamong sangat membantu kami dalam praktek keguruan ini, ditambah murid-muridnya yang senantiasa berperilaku sopan kepada Semua Guru termasuk kepada kami selaku Guru-guru Praktikan”. Ujar Imat Rohimat selaku Ketua PPL, ketika ditanya kesan pesannya usai acara perpisahan PPL pukul  13.00 WIB.

Imat pun mengungkapkan rasa reueus-nya, bahwa setiap pagi -sebelum dilaksanakan pembelajaran-semua siswa melaksanakan apel pagi dan do’a bersama di lapangan. Ia mengatakan bahwa hal ini harus diterapkan di sekolahnya.

Para Guru Praktikan ini secara resmi ditarik oleh IAILM melalui Dosen Pembimbing, Muhamad Yusuf dan diserahkan oleh Kepala Madrasah yang diwaili oleh Waka. Kurikulum, Oon Hanipah.


By: Kangkamal
Latest
Previous
Next Post »