Sarasehan Guru & Dosen dan Pelantikan FKGD Pondok Pesantren Suryalaya


Di bulan Agustus 2016, Pondok Pesantren Suryalaya kembali menorehkan cacatan sejarah. Betapa tidak, tepatnya hari Sabtu 6 Agustus 2016 merupakan hari diresmikannya Forum Komunikasi Guru dan Dosen (FKGD) Pondok Pesantren Suryalaya.

Peresmian organisasi dilaksanakan berbarengan dengan kegiatan Sarasehan Guru dan Dosen di lingkungan Pondok Pesantren Suryalaya. Keduanya merupakan bagian dari kegiatan Hari Jadi Pendidikan Formal Pondok Pesantren Suryalaya yang ke-55.

FKGD yang diketuai oleh Solihin, S.Ag.,M.Pd. berikut sejumlah pengurus lainnya diresmikan dan dilantik oleh Ketua Yayasan Serba Bakti Pusat, Marsekal Muda H. Mahpudin Taka (TNI Purn).

Usai pelantikan pengurus FKGD untuk masa hidmat 2016-2018, dilanjutkan dengan Sarasehan Guru dan Dosen dengan menghadirkan Narasumber yang tentunya sangat ahli di bidangnya masing-masing. Narasumber tersebut  adalah:

1. Dr. Tugiman, SH. MH. (Pabanyimin Sintel Dam 3 Siliwangi) dengan judul “Bela Negara Dalam Upaya Mengatasi Masalah Ancaman, Gangguan, Hambatan menghadapi Terorisme, Radikalisme dan Komunisme”.
2. Drs. Asep Haerul Gani (Psikolog UI Jakarta), dengan judul “Peran Guru dan Dosen dalam Transformasi Pendidikan”.

Dengan moderator yang cukup handal dan humoris pula, Dr. Wawan, MSI.  Saat ini beliau menjabat sebagai Sekretaris Yayasan Serba Bakti Bidang Pendidikan Formal dan Sekretaris Prodi Akhlak Tasawuf Pascasarjana IAILM Suryalaya.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Sukriya Bakti IAILM Pondok Pesantren Suryalaya ini, dimulai pukul 09.00 s.d. 12.30 WIB. Dengan dihadiri oleh para perintis, sesepuh, dan tokoh pendidikan Pondok Pesantren Suryalaya, para Guru dan Dosen di lingkungan Pendidikan Pondok Pesantren Suryalaya (TK Hj. Euis SIti Ru’yanah, SMPI Serba Bakti, MTs Serba Bakti, MA Serba Bakti, SMA Serba Bakti, SMK Plus YSB Serba Bakti, STIE-LM, dan IAILM), para Mahasiswa Pascasarjana IAILM, para Mudarris Pengajian Tradisional, dan tamu undangan lainnya.

Haflah yang dihadiri oleh kurang lebih 300 orang ini, diakhiri dengan taslim yang dilanjutkan dengan ramah tamah. Tak luput pula, di penghujung acara Annisa Voice Group pun ikut menyemarakkannya.



Kamaludin Koswara 



Previous
Next Post »