Sambut Kemerdekaan ala Pontren Suryalaya saat Pandemi

Beragam cara rakyat Indonesia mengungkapkan rasa syukurnya dalam memperingati Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia. Semua kalangan turut andil dalam menyambut hari Proklamasi tersebut. Tak terkecuali Pondok Pesantren Suryalaya. 

Pelaksanaan Tahlil dalam menyambut Hari Kemerdekaan ke-75 RI di Pondok Pesantren Suryalaya.

Melalui Surat Himbauan Nomor : 028.PPS.VIII.2020 Pimpinan Pondok Pesantren Suryalaya menghimbau kepada seluruh Ikhwan Tarekat Qadiriyah Naqsyabandiyah (TQN) untuk melaksanakan shalat sunnat lisyukrinnikmat dan melaksanakan tahlil untuk para Syuhada/Para Pahlawan Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia di tempatnya masing-masing, mengingat penyesuaian terhadap situasi pandemi Covid-19 saat ini.

Adapun masyarakat yang berdomisili di lingkungan pesantren tetap melaksanakan shalat sunnat lisyukrinnikmat bada magrib di Masjid Nurul Asror, kemudian dilanjutkan dengan Tahlil bada Isya di depan Madrasah Pontren Suryalaya. Tahlil yang dihadiri oleh sejumlah ikhwan dan para santri Pengajian Tradisional tersebut berjalan hidmat dipimpin oleh Ustadz Cecep Aipulatif, S.Ag.

Usai Pelaksanaan Tahlil, atas nama Pimpinan Pontren, H. Baban Ahmad Jihad SB. Ar. menutup acara dengan menyampaikan ucapan terimalasih kepada jamaah, diiringi dengan do’a untuk kejayaan Negara Republik Indonesia. Para jamaah pun langsung kembali ke rumah masing-masing sambil membawa nasi bungkus yang telah disiapkan oleh pesantren.


 by: Admin
loading...
Previous
Next Post »