Kepala TK Hj. Euis Siti Ru'yanah Suryalaya lepas 30 wisudawan.


Taman kanak-kanak (TK) Hj. Euis Siti Ru'yanah menggelar acara Pesta Akhir Tahun (PAT) untuk tahun pelajaran 2018/2019 di Kampus II Komplek Pendidikan Yayasan Serba Bakti Pontren Suryalaya pada hari Kamis lalu (13/6/2019).

Acara PAT ini diisi dengan acara wisuda dan perpisahan bagi kelompok TK, dan pentas seni dari siswa-siswi TK dan Kelompok Bermain (kober). Jumlah siswa di tahun ini sebanyak 67 orang. Adapun siswa yang diwisuda/melanjutkan ke Sekolah Dasar sebanyak 30 orang, sedangkan yang naik ke kelompok B sebangak 37 orang.

''Fasilitas yang ada di PAUD kami, alhamdulillah memiliki empat ruang kelas, yaitu 1 kelas untuk Kober, 3 kelas untuk TK. Dengan jumlah tenaga pendidik sebanyak enam orang, yaitu 1 orang guru kober; Triana, S.Pd., 1 orang guru PAI; Mintarsih, S.Pd.I., 4 orang guru kelas; Lilis, S.Pd., Neni, S.Pd., Cicih, S.Pd., Eet, S.Pd., dan 1 orang penjaga sekolah; Ikoh.'' Ungkap Witri Noor Pertiwi pada laporannya mewakili kepala TK, Hj. Yaneu Rohayaneu, S.Pd.I.
Witri Noor Pertiwi (Kepala Kober)
Ia pun menambahkan bahwa TK yang namanya dinisbatkan pada nama Istri pertama dari Abah Anom (Siti Ru'yanah) tersebut, pada tahun ini meraih Juara I lomba kreasi tari PAI tingkat kabupaten dan meraih Juara harapan I di tingkat provinsi.

Sementara itu, kepala UPT Pendidikan Kec. Pagerageung, H. Dodi, S.Pd. dalam sambutannya menyampaikan bahwa pendidikan adalah tanggung jawab semua lapisan masyarakat. Mulai pendidikan Usia Dini hingga pendidikan tinggi (pen).
Kepala UPT Pendidikan Kec. Pagerageung, H. Dodi, S.Pd.
Selain itu, H. Dodi pun menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Ia pun menyampaikan ucapan selamat kepada TK yang berdiri tahun 1977 ini, atas prestasinya mendapatkan bantuan sarana pembelajaran berupa SMART TABLE. Keunggulan utama dari media ini adalah terletak pada kemampuannya dalam menyajikan informasi secara interaktif dan efisien, dan dapat digunakan oleh beberapa pengguna secara bersamaan.
Smart table milik TK Hj. Euis Siti Ru'yanah bantuan dari pemerintah.
Acara yang dimulai sekitar pukul 09.00 ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Serba Bakti Pusat, Pengemban Amanah, Keluarga Pesantren; Pangersa Umi, ketua Ibu Bella, dan orang tua  siswa. Acara ini berlangsung dengan hidmat dan diakhiri dengan pementasan sejumlah kreasi seni siswa.


loading...
Previous
Next Post »