"Poe mimiti" Kemah Bakti PKS MTs Serba Bakti Ke-19 Tahun 2018

Di hari pertama Kegiatan Kemah Bakti Patroli Keamanan Sekolah (PKS) Batalyon Donny Suryanto MTs Serba Bakti telah mengikuti beberapa mata lomba dengan cukup baik. (Jumat, 2/3/18).

Kemah Bakti yang ke-19 ini secara langsung dibuka oleh Kapolsek Ciawi, Kompol Dedi Hermayadi mewakili Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Adi Nugraha sekitar pukul 09.00 WIB bertempat di Lapangan Ciomas Desa Karangresik Kec. Jamanis. Acara ini diikuti oleh 20 peleton (sekolah) tingkat SMP dan SMA/sederajat, se-Wilayah Hukum Polres Tasikmalaya Kota.


Dalam amanatnya, Kompol Dedi mengatakan, “Kegiatan ini penting karena bisa meningkatkan jiwa kepemimpinan dan kedisiplinan”. Nilai lain yang bisa dipetik dari perkemahan tersebut, tambahnya yaitu menumbuhkan rasa kebersamaandan jiwa korsa bagi masing-masing peserta.

Para Anggota PKS tengah mengikuti Upacara Pembukaan Kemah Bakti ke-19 tahun 2018
Usai menunaikan shalat Jumat, MTs Serba Bakti mendapat giliran LKBB undian ke-3. Pasukan putih-putih sebanyak 15 orang di bawah komando saudara Tedi Solehudin ini menampilkan performa yang cukup baik. Berbarengan dengan lomba tersebut, digelar pula lomba pidato yang diwakili oleh saudara Agniko, disusul dengan lomba sajak sunda oleh saudari Marisa yang bertempat di GOR Desa Karangresik.

sementara itu, bada asar peserta kemah bakti bersiap-siap untuk melanjutkan kegiatan karnaval dengan tema Gebyar Anak Bangsa. 20 orang pasukan dari MTs Serba Bakti berupaya menyesuaikan pada kriteria yang diminta tim penilai. Yakni menyuguhkan nilai-nilai kebhinekaan dan ajakan menjadi pelopor keselamatan berlalulintas.


Persiapan Kegiatan Karnaval (Gebyar Anak Bangsa)
Sebagai penutup acara di hari pertama, bada isya digelar pula Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ). Saudara Yogi adalah utusan terpilih yang mewakili MTs Serba Bakti.


loading...
Previous
Next Post »