Lima Sekolah/Madrasah di bawah YSB Suryalaya ikuti DIKLAT PKS


Lima Sekolah/Madrasah yang berada di bawah Yayasan Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya, MTs, SMPI, MA, SMA Serba Bakti dan SMK Plus YSB ikuti Pendidikan dan latihan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) di Komplek MA/MTs Serba Bakti beberapa hari yang lalu (4-5 Nopember 2017).

Kebersamaan ini mengingatkan pada awal pendirian PKS, yang didirikan olah Syekh Ahmad Shahibulwafa Tajul Arifin (Abah Anom) pada  32 tahun silam. Tepatnya  tanggal 7 Nopember 1985, PKS berdiri dengan nama PKS Pontren Suryalaya. Disinyalir PKS Suryalaya merupakan PKS yang pertama kali didirikan di Pondok Pesantren se-Kabupaten Tasikmalaya.

Diklat yang dilaksanakan selama dua hari ini, diikuti oleh 99 anggota/calon anggota PKS dari lima peleton/sekolah. Di samping membekali para angggota dengan wawasan ke-PKS-an, acara ini digelar dalam rangka pembuatan Kartu Tanda Anggota PKS.

Materi yang diberikan dalam diklat ini diantaranya, Sejarah PKS Pontren Suryalaya, Binluh Kamseltibcarlantas, Wawasan PKS Batalyon Donny Suryanto, Pentingnya belajar Berorganisasi bagi Pelajar, Budaya hidup sehat dan Kesehatan reproduksi remaja, Joged Komando, Pengaturan Lalu Lintas, Senam LaluLintas, Beladiri Tongkat dan beladiri Borgol.


Para insyruktur dalam kegiatan ini diantaranya, Iyed Tarya S., S.Pd.I, Pembina PKS Batalyon Donny Suryanto (Heri Hermawan, ST.), Pembina dari Dikyasa Lantas Polres Tasikmalaya Kota, Purna PKS Batalyon Donny Suryanto, dan dari UPT Puskesmas Pagerageung.


Saat ini PKS Pontren Suryalaya (5 Peleton) berada dalam satu Kordinasi, yakni Kompi  B, menginduk kepada Batalyon Donny Suryanto dibawah bimbingan Unit Dikyasa Lantas Polres Tasikmalaya Kota. Semoga PKS Suryalaya bisa lebih maju dan lebih bermanfaat!



By: Kang Kamal


loading...
Previous
Next Post »