5. 000 warga Tanjungkerta ikuti pesta rakyat meriahkan HUT RI ke-72




Pagerageung. Sebanyak 5.000 warga Desa Tanjungkerta Kec. Pagerageung Kab. Tasikmalaya ikuti pesta rakyat dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-72 beberapa waktu lalu, Sabtu (19/8).


Sekitar pukul 06.70 WIB warga kampung Godebag, Cisirna, Cikoranji dan Bojongbenteng dengan beragam jenis pakaian yang dikenakan berjalan kaki menuju Lapang Desa, Jamilega. Bukan saja berbusana yang bertemakan kemerdekaan, rupanya kreativitas warga muali dari kalangan usia pra sekolah hingga usia dewasa ini terlihat memakai kostum dengan tema-tema lainnya yang cukup mengundang tawa. Tak luput pula sejumlah ragam kesenian dan sejumlah kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang dihias sedemikian rupa memeriahkan acara ini.
 

Sebelum dilakukan penilaian, seluruh peserta pawai menuju ke Pondok Pesantren Suryalaya, dilanjutkan menuju ke lapang Jamilega untuk mengikuti acara yang telah disipakan oleh panitia. Pada Kesempatan ini Camat Pagerageung, Enceng Muhtar tampak hadir dan memberikan sambutan seraya memberikan apresiasi atas digelarnya acara ini.


Acara yang melibatkan empat kedusunan ini digelar H+ 2 pasca Upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-72. Meski sifatnya kompetisi TARKAM (Antar Kampung), namun meraih juara bukanlah alasan yang utama bagi mereka mempertunjukkan kreativitasnya sebagai utusan dari ke-RT-an tiap kedusunan masing-masing. 

Kegiatan yang diprakarsai oleh BPD beserta mahasiswa KKN Universitas Siliwangi Kota Tasikmalaya dan KKN Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung ini disambut baik oleh Warga Tanjungkerta. Warga pimpinan Apar Suparman ini terlihat sangat antusias. Pasalnya mereka telah menanti-nantikan haflah semacam ini setelah sempat beberapa tahun silam tidak diselenggarakan. Sejumlah warga berharap kegiatan ini dapat diselenggarakan pada tahun-tahun berikutnya.



by: kangkamal
Previous
Next Post »