Siswa MTs Serba Bakti ikuti PTS Kaligrafi


Madrasah Tsanawiyah (MTs) Serba Bakti Pontren Suryalaya Tasikmalaya telah selenggarakan Penilaian Tengah Semester (PTS) pada minggu ke-3 di bulan April 2017. Kaligrafi merupakan salah satu mata pelajaran muatan lokal dari sembilan belas mata pelajaran yang diujikan. 

Mata pelajaran yang hanya dipelajari di kelas sembilan dengan  Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan ini banyak digandrungi oleh para siswa. Hal tersebut terlihat pada antusian mereka dalam pembelajaran serta terlihat pada hasil karya mereka yang cukup bagus. Potensi seni menulis arab ini seyogyanya perlu dibimbing dan diarahkan, sehingga saat mereka lulus dari MTs setidaknya memiliki kompetensi dasar untuk menjadi kaligrafer profesional.

Namun sayangnya seni khat islami ini di tahun berikutnya tidak tercover dalam kurtilas. Tapi walau demikian semoga potensi para pelajar membuat khat indah ini bisa terus digali, dimotivasi dan diarahkan meski dalam ekstrakurikuler di MTs Serba Bakti Suryalaya.

Pada PTS semester genap tahun ini, siswa sebanyak 155 orang dituntut untuk mampu menguasai kompetensi membuat ornamen motif tumbuhan dengan bentuk melingkar, bukan pada kompetensi menulis kaligrafinya.

Berikut ini adalah sebagian hasil harya siswa dalam PTS Tahun Pelajaran 2016/2017. Semoga menjadi inspirasi bagi sahabat sekalian.


    
















Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Alan Wiguna
AUTHOR
13 April 2017 00.52 delete

Indah, Rapih, Menarik untuk di tatap . . .

Reply
avatar