Ratusan Pramuka penggalang MTs Serba Bakti ikuti LT I di Sirkuit

Suasana saat penutupan LT I MTs Serba Bakti
Tasikmalaya, Para pramuka penggalang Pangkalan MTs Serba Bakti ikuti Lomba Tingkat (LT) I di Sirkuit TRABAG (Trail Adventure Godebag) Pondok Pesantren Suryalaya beberapa waktu lalu (23/4).

Gugus Depan Kab. Tasikmalaya 02.095 – 02.096 ini menggelar LT I sejak hari Jumat (21/4) dengan diikuti oleh lebih dari 200 orang penggalang. Peserta perkemahan perjusami (Jumat, Sabtu dan Minggu) ini merupakan seluruh murid dari kelas tujuh dan kelas delapan yang biasa mengikuti latihan mingguan.

“Kegiatan ini merupakan ajang latihan dan evaluasi bagi seluruh anggota pramuka berikut bagi Pembinanya, setelah melakukan latihan yang rutin dilaksanakan tiap hari Jumat. Kegiatan ini pun diharapkan menjadi penyemangat bagi semua siswa untuk terus berlatih dalam ekstrakurikuler yang diwajibkan di MTs Serba Bakti ini”. Tegas Abdul Wakam selaku anggota Mabigus.


Perkemahan tiga hari di sebelah barat kampus IAILM ini menyuguhkan sepuluh jenis perlombaan, diantaranya Lomba Sandi Morse & Semaphore, Lomba Pengembaraan, LKBB Tongkat, Pionering, Masak rimba, Kaulinan barudak, senam pramuka dan yang lainnya. Dilengkapi juga dengan api unggun yang menyala di pembuka malam menghangatkan acara hiburan dengan beragam suguhan kreasi seni peserta.

Peserta sebanyak 26 regu ini selain dikendalikan oleh para pembina Gudep, Heri M. Ibrahim (pembina PA) dan Rika Apriani (pembina PI) berikut para pembantunya, juga dibimbing oleh para penegak dan pandega dari beberapa Pangkalan yang ada di Suryalaya, diantaranya MA, SMA, SMK, dan IAILM. Karna itu, kekompakan dan semangat terus terjaga meski beberapa waktu sempat diguyur hujan.

Dalam penutupan Kegiatan, Kepala Madrasah, Iyed Tarya S. (selaku mabigus) berpesan melalui wakilnya, Abdul Wakam mengharapkan kegiatan Lomba Tingkat I ini bisa terus dilaksanakan minimal dua tahun sekali. Disamping itu ia mengapresiasi pada seluruh panitia, serta berterimakasih kepada semua  pihak yang telah mendukung suksesnya kegiatan LT ini.


Kamaludin Koswara
Previous
Next Post »