MTs Serba Bakti Suryalaya Melaksanakan Ziarah dan Wisata



Pasca Ulangan Akhir Semeter (UAS) Ganjil Tahun Pelajaran 2015/2016 kali ini, Keluarga Besar MTs Serba Bakti Suryalaya mengawali liburannya dengan melaksanakan kegiatan ziarah dan Wisata.
Tepatnya pada hari Minggu, 20 Desember 2015, sebanyak 164 orang; yang terdiri dari siswa sebanyak 108 orang, Dewan Guru berikut orang tua sebanyak 56 orang melaksanakan kegiatan ziarah ke Makam Para Waliyulloh yang ada di daerah Jawa, yang selanjutnya diteruskan dengan wisata.
Peserta ziarah dan wisata sebanyak tiga bis besar ini dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah Bapak Iyed Tarya S., S.Pd.I. yang telah terkordinir oleh Panitia Pelaksana.
Kegiatan ini merupakan agenda kegiatan tahunan Madrasah Tsanawiyah Serba Bakti di luar Kegiatan Pembelajaran. Siswa yang dianjurkan untuk mengikuti kegiatan ini adalah siswa kelas VIII (delapan), dan tentunya seluruh siswa yang ikut tidak terlepas dari pengawasan dan bimbingan dewan guru yang telah ditugaskan sesuai dengan kelompok masing-masing.
Abdul Wakam, S.Pd.I., selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa “Kegiatan ziarah di MTs Serba Bakti Suryalaya merupakan salah satu amaliyah yang telah dicontohkan oleh Guru Mursyid TQN Pondok Pesantren Suryalaya Syaikh Ahmad Shohibulwafa Tajul Arifin ra. (Abah Anom), Sehingga selain dilaksanakan oleh para ikhwan TQN Suryalaya pada umumnya, kegiatan ziarah pun tiap tahunnya selalu dilaksanakan para siswa/siswi di MTs Serba Bakti.”
Adapun tempat-tempat yang diziarahi pada tahun ini, diantaranya :
-       Makam Sunan Gunung Jati, Cirebon
-       Makam Syekh Tolhah bin Tolabudin, Kalisapu Cirebon
-       Makam Raja-raja Demak
-       Makam Sunan Kalijaga, Kadilangu Demak
-       Makam Sunan Muria, Colo-Muria

   
Selain berziarah, kegiatan wisata merupakan waktu yang ditunggu-tunggu oleh para siswa sebagai momen rekreatif pasca pelaksanaan UAS.
Adapun tempat-tempat wisata yang dikunjungi diantaranya :
-       Candi Prambanan
-       Museum Purbakala Sangiran, Sragen
-       Museum Dirgantara - Jogjakarta
-       Taman Pintar - Jogjakarta
-       Malioboro - Jogjakarta

Mengingat situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan, dari sejumlah tempat wisata tersebut ada beberapa tempat yang tidak sempat dikunjungi.
Rangkaian kegiatan dari awal sampai akhir tersebut memakan waktu selama tiga hari (Minggu Pagi s.d. Rabu pagi, 22-24 Des. 2015).


Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
Kemas ms
AUTHOR
7 Februari 2016 01.31 delete

Assalamualaikum.salam kenal kang kamal.saya alamuni mts serbakti suryalaya lulusan 1992.update terus kegiatannya.wassal

Reply
avatar
9 Februari 2016 18.08 delete

Wa'alaikumsalam wrwb.. oh ya maksih banyak atas kunjungannya di blog kami... sukses selalu buat kemas ms dmana pun berada!

Reply
avatar