MTs dan MA Serba Bakti Menggelar Tasyakur Binikmat HUT PKS Pondok Pesantren Suryalaya ke-30

    (photo : dok. th.2013)
Suryalaya, Sabtu (7/11/2015). Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Serba Bakti Suryalaya menggelar acara Tasyakur Binikmat Hari Ulang Tahun Patroli Keamanan Sekolah (PKS) Pondok Pesantren Suryalaya ke-30 dan Tasyakur binikmat atas prestasi PKS Suryalaya (yang diwakili oleh MTs Serba Bakti) menjadi Juara Umum Kemah Bakti PKS ke-16 pada tahun 2014 yang lalu. 

Kegiatan tasyakuran ini diawali dengan haol/tahlilan yang ditujukan untuk para perintis dan pendiri PKS Pontren Suryalaya, terutama dikhususkan untuk Syekh Ahmad Shahibulwafa Tajul Arifin r.a. (Abah Anom) selaku penggagas berdirinya PKS ini.  

Setelahnya dibuka oleh Kepala Madrasah Aliyah Serba Bakti, Bapak Drs. H. Acep Dinar, MM., kegiatan tasyakuran ini, dilanjutkan dengan kegiatan Pembinaan kepada seluruh siswa/siswi tentang Etika berlalu lintas dan Penanggulangan Kenalakan Remaja seperti tawuran, geng motor, penyalahgunaan obat terlarang, dls. yang berlangsung mulai pukul 09.00 s.d. 12.00 bertempat di komplek MTs dan MA Serba Bakti. 

Adapun yang memberikan materi adalah Kepala Unit Dikyasa Satlantas Polres Tasikmalaya Kota, yaitu IPDA IWAN CAHYADI, S.I.KOM. dengan didampingi oleh anggota kepolisian lainnya.

Selain oleh para siswa dan dewan guru, kegiatan ini dihadiri oleh beberapa anggota kepolisian dari Polsek Pagerageung, dan dihadiri oleh salah seorang perintis berdirinya PKS Suryalaya, yaitu Bapak Drs. H. Suhrowardi, M.Ag. dengan didampingi Kepala MTs Serba Bakti, Bapak Iyed Tarya S., S.Pd.I., yang beliaupun merupakan salah seorang perintis berdirinya PKS ini.

Tanggal 7 Nopember merupakan momen penting bagi para anggota PKS di Suryalaya, sehingga tiap tahunnya selalu diperingati sebagai hari berdirinya PKS Pontren Suryalaya. Bahkan PKS pontren Suryalaya ini disinyalir sebagai PKS pertama di Tasikmalaya yang didirikan di lingkungan Pesantren.

Sumber : Panitia HUT PKS Pontren Suryalaya 2015
                               

Previous
Next Post »