RAT tepat waktu Kopontren Suryalaya HIDMAT raih Apresiasi



Suryalaya. Koperasi Pondok Pesantren (Kopontren) Suryalaya ''Hidmat'' menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2019 di Gedung Sukriya Bakti Latifah Mubarokiyah Suryalaya Tasikmalaya pada bulan munggaran di tahun 2020. (Sabtu, 25/1/2020).

RAT tersebut dimulai sekitar jam 08.30 dengan dibuka oleh Pejabat Dinas Koperasi UKM & Tenaga Kerja Kab. Tasikmalaya. Dilanjutkan dengan agenda inti yaitu LPJ Pengurus, pengesahan Rencana Program untuk tahun berikutnya, serta pelantikan Pengurus Baru masa hidmat 2020-2024.

Dalam Sambutannya, Dekopinda Kab. Tasikmalaya memberikan apresiasi kepada Kopontren Suryalaya Hidmat. Pasalnya Kopontren ini mampu melaksanakan RAT dengan tepat waktu di bulan Januari.

Selain itu, Kopontren yang lahir tanggal 23 Juni 1979 ini pun mendapat  pujian dari Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja karena memiliki banyak unit usaha dibandingkan dengan koperasi-koperasi lainnya. ''Rata-rata koperasi di Kab. Tasikmalaya tidak punya usaha lain selain Simpan Pinjam.'' Ucapnya. Selain itu, Ia pun menegaskan akan kemanfaatan Lembaga Koperasi. ''Jika dikelola secara profesional, maka koperasi merupakan lembaga yang menjanjikan, ideal, benar, dan besar.'' tambahnya.

Berkaitan dengan kepengurusan yang telah habis masa jabatan, maka RAT tahun ini dilengkapi dengan Pelantikan Pengurus Baru untuk masa hidmat 2020-2024. Adapun komposisi pengurus yang dikukuhkan adalah masih pejabat lama, yakni Drs. Ahmad, MSI (Ketua), Nana Heryana (Sekretaris)" dan Karomah, S.Ag. (Bendahara).
Pelantikan Pengurus Kopontren Suryalaya Hidmat 2020-2024

Sementara itu, Kopontren Suryalaya Hidmat memberikan cinderamata kepada beberapa mitra usaha dan tawis katineung kepada beberapa anggota dengan kriteria : 1) Anggota terbesar berkontribusi : Ibu Otih, 2). Anggota Terlama : Bapa Salim, dan 3). Anggota Teraktif : Ibu Omi Komariah.
Cinderamata umtuk para mitra usaha
Cinderamata untuk para anggota

Hingga penghujung acara, RAT berjalan dengan hidmat. Para anggota pun antusias hingga pembagian doorprice yang mereka nantikan pada tiap tahunnya.

By: admin

loading...
Latest
Previous
Next Post »