TK IBU HJ. EUIS SITI RUYANAH SURYALAYA TEMPUH AKREDITASI

Tim Asesor berjabat tangan dengan Kepala TK Ibu Hj. Euis Siti Ru'yanah, Hj. N. Yaneu Rohayaneu Ar., S.Pd.I.

Kangkamal.com
. Taman Kanak-kanak (TK) Ibu Hj. Euis Siti Ru’yanah Pondok Pesantren Suryalaya Tasikmalaya menempuh akreditasi pada hari Rabu kemarin (2/10/2019).

Lembaga PAUD pimpinan Hj. N. Yaneu Rohayaneu Ar., S.Pd.I. ini telah dinyatakan lolos seleksi oleh Komisi Pelaksanaan Akreditasi (KPA) untuk divisitasi, karena telah mengisi EDS delapan standar dengan lengkap pada Sistem Informasi Penilaian Akreditasi (Sispena) yang diserahkan kepada BAN PAUD dan PNF.

Lembaga pimpinan salahsatu putri Abah Anom ini divisitasi oleh dua orang asesor, yaitu Bunda Dian Herlina dari berasal dari Subang dan Bunda Yani Nuraeni dari Bandung. Visitasi dilakukan selama satu hari, mulai pukul tujuh pagi hingga pukul empat sore. Visitasi tersebut meliputi observasi kelas dari pagi hingga pukul 11.00 oleh Bunda Dian, dan penilaian pada sispena asesor oleh Bunda Dian dari jam 11.00 hingga jam 16.00 WIB.

Dalam sambutannya,  Bunda Dian selaku tim asesor mengatakan bahwa Akreditasi ini dilakukan bertujuan untuk penjaminan mutu lembaga berdasarkan standar nasional. “Sebuah kebanggan untuk sekolah ketika sekolah berstandar Nasional. Jika telah berstandar nasional, semua pihak akan terjaga mutunya, baik orang tua, guru, maupun lembaganya.” Jelasnya. Ia pun menambahkan bahwa tujuan akhir pemerintah adalah untuk kemajuan pendidikan di Indonesia.

Sementara itu, Dr. Wawan, MSI mewakili Ketua Bidang Pendidikan Dasar Menengah dan Kejuarauan (DIKDASMENJUR) YSB Pontren Suryalaya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Tim Asesor dan BAN Paud atas kepercayaannya untuk memvisitasi TK tersebut. Selain itu, Pejabat Direktur Pasca Sarjana IAILM itu pun mengenalkan seluruh Lembaga Pendidikan yang ada di Yayasan Serba Bakti kepada tim asesor. Di penghujung sambutannya, Wawan berharap TK Ibu Hj. Euis ini mendapatkan nilai yang terbaik.

Pembukaan Akreditasi dihadiri oleh Pengurus Ibu Bella Pusat, Ketua Yayasan Serba Bakti bidang Dikdasmenjur, Komite, Kepala UPT Pedidikan Kec. Pagerageung, Ormit, Tokoh masyarakat, orang tua murid, dan undangan lainnya

Suasana pada Acara Pembukaan Akreditasi TK Ibu Hj. Euis Siti Ruyanah



by: Admin


loading...
Previous
Next Post »