Hasil Pilkades Tanjungkerta Pagerageung 2019

Pilkades Tanjungkerta Pagerageung 2019


Tanjungkerta (
24/10/2019). Tanjungkerta ialah salah satu dari lima desa di Kec. Pagerageung, dan termasuk pada  list 211 Desa di Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat yang melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak di tahun 2019 ini.

Pada sambutannya, Syarif Ali, S.Ag. selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa Jumlah DPT pada pilkades ini berjumlah 4.104 orang (lk = 2.056 orang & pr. 2.048 orang). Jumlah tersebut akumulasi dari tiga Kedusunan, yaitu  Bojongbenteng, Cikoranji, dan Godebag (termasuk Cisirna).

Syarif berpesan pada seluruh masyarakat, meski berbeda pilihan diharapkan tetap menjaga keamanan, kenyamanan, dan keharmonisan antar warga Tanjungkerta. ''Kanggo masyarakat Tanjungkerta, urang mah saguru saelmu, jeung dulur kudu akur, jeung tatangga tetep patanya. Yang menang dan yang kalah, itu semua telah tertuliskan (titis tulis ti ajali).'' tegasnya.

Acara Pilkades Tanjungkerta tampak berbeda dengan pilkades di tempat lainnya. Pasalnya Calon yang terdaftar/ditetapkan hanya dua orang, yaitu Calon nomor 1, Aang Supriatna (Kp. Bojongbenteng) dan calon nomor 2, Ading (Kp. Cikoranji). Kondisi tersebut membuat persaingan menjadi sangat kontras.
Dua Calon Kades Tanjungkerta
Pemungutan suara digelar di Lapang Jamilega tepat di depan Kantor Desa Tanjungkerta, mulai pukul 07.00 hingga pukul 13.00 WIB. Berdasarkan rekapitulasi hasil penghitungan suara, dari 3.267 pengguna hak suara, Calon No. 1, Aang Supriatna lebih unggul daripada lawannya. Aang mengantongi suara sebanyak 1.926 suara, sementara Ading sebanyak 1.312 suara, dan suara tidak sah sebanyak 29 (dua puluh sembilan) suara.
Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pilkades Tanjungkerta Pagerageung 2019

Dengan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, kegiatan pilkades Tanjungkerta dari awal hingga bererakhirnya penghitungan suara sekitar pukul 19.30 WIB, berjalan dengan tertib dan lancar.

Sumber data:
Panitia Pilkades Tanjungkerta

By: Admin.

loading...
Previous
Next Post »