GMPS dan Polsek Pagerageung sosialisasikan Keamanan Terpadu kepada Santri

Kapolsek Pagerageung, IPTU Nandang R., SH.
sedang melakukan sosialisasi KAMTIBMAS di Masjid Nurul Asror Pontren Suryalaya.
(foto: Abdul Haris)
Kapolsek Pagerageung, IPTU Nandang R., SH. didampingi oleh Kasat Binmas, AIPTU Endang Lukman melakukan sosialisasi perihal keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) kepada para santri dan siswa, bada Isya di Masjid Nurul Asror Pontrén Suryalaya (Kamis, 31/10/2019).

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri oleh para mudarris, pengurus Generasi Muda Pontren Suryalaya (GMPS), pembina Asrama, para pembina kost, dan orang tua santri.  

Dalam pengarahannya, Kapolsek asal Garut tersebut mengatakan bahwa dalam kamtibmas ini Polsek Pagerageng siap bekerjasama dengan siapapun khususnya GMPS dalam melakukan pengamanan dan penertiban di lingkungan Pontren Suryalaya. ''Jika  masyarakat -termasuk siswa/santri- sudah diingatkan dan ditegur, namun masih melanggar aturan juga, maka polsek siap turun tangan.'' 



Mewakili pengurus Barisan Muda GMPS, Irnan Hernawan memaparkan tugas yang diamanahkan melalui Program Keamanan Terpadu tersebut dengan rinci. ''Kami bekerja bukan atas keinginan sendiri namun ini adalah tugas yang amanatkan oleh Pondok Pesantren suryalaya.'' tegasnya.


Irnan pun mengutarakan bahwa dengan Program Keamanan Terpadu ini, santriwan/santriwati baik yang di asrama maupun mukimin (penduduk asli) perlu dikoordinir demi terciptanya keamanan, kenyananan, keselamatan, dan ketertiban di Pontren Suryalaya serta demi keberhasilan para santri dalam menuntut ilmu di Pontren Suryalaya. Selain itu, Irnan pun memaparkan tata tertib yang harus dipatuhi oleh para santri, orang tua santri, pengelola kost dan pengelola asrama.
Sesi poto bersama usai kegiatan sosialisasi kamtibmas. (foto: Abdul Haris)
Kegiatan yang diinisiasi oleh Pengurus GMPS Divisi Barisan Muda tersebut telah disetujui oleh Ketua GMPS Pusat, Ketua Dewan Pembina GMPS, dan diketahui oleh Pimpinan Pontren Suryalaya.

By: Admin
loading...
Previous
Next Post »