MTs Serba Bakti Suryalaya sambut Tim Asesor Akreditasi



MTs Serba Bakti Suryalaya Tasikmalaya hari ini (Rabu, 17/7) disambangi oleh Tim Asesor Sekolah/Madrasah. Kedatangan asesor tersebut tiada lain dalam rangka Akreditasi Madrasah yang akan berlangsung selama dua hari, yaitu Rabu s.d. Kamis (17-18 Juli 2019).

Setelahnya disambut oleh seluruh komponen MTs SB sekitar pukul 08.00, Tim Asesor yang ditugaskan oleh BAN-S/M Provinsi tersebut langsung diarahkan menuju auditorium untuk menggelar acara pembukaan akreditasi.
Grup Marawis MTs Serba Bakti lantunkan shalawat menyambut Tim Asesor

Pada pembukaan ini, Kepala Madrasah, Nurhidayat, S.Ag.,M.S.I. menyampaikan selayang pandang MTs SB, dilanjutkan dengan arahan dari tim asesor, dan sambutan-sambutan.

Kamad, Nurhidayat, S.Ag., M.S.I. tengah menyampaikan selayang pandang MTs SB.

Selain Guru dan Karyawan MTs SB, dalam pembukaan tersebut tampak Hadir Sekretaris Bidang pendidikan Yayasan Serba Bakti Pontren Suryalaya, Pengawas, Komite Madrasah, dan para pinisepuh pendidikan di lingkungan Yayasan.

Usai pembukaan, acara dilanjutkan pada visitasi. Pada hari pertama ini, visitasi dilakukan melalui wawancara dengan warga madrasah yang dikelompokkan pada delapan standar, dalam rangka verifikasi dan validasi terhadap data dan informasi yang diberikan oleh madrasah melalui instrumen akreditasi.

Standar I, II, III, dan VIII divisitasi oleh Asesor I, Bapak Durahman. Standar IV, V, VI, dan VII diperiksa oleh asesor II, Bapak Asep Agus Sukma Ependi. Pada visitasi di hari pertama ini alhamdulilah berjalan dengan lancar hingga pukul 15.30 wib.

Adapun pada hari kedua akan dilakukan visitasi melalui observasi lapangan dan observasi kelas. Seluruh warga madrasah, berharap kegiatan di hari kedua nanti dapat berjalan dengan lebih baik dan lancar. Aamiin


By: Admin

loading...
Previous
Next Post »