GM Pontren Suryalaya bekali diri dengan Ilmu Tasawuf dan LDK


Para Calon Pengurus GMPS bersama Pimpinan Pontren Suryalaya.
Pondok Pesantren Suryalaya menggelar Upgrading Tasawuf dan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi Calon Pengurus Generasi Muda Pondok Pesantren Suryalaya (GMPS) selama dua hari, 11-12 Juli 2019 di Serambi Masjid Nurul Asror.

''Kegiatan ini  bertujuan untuk membekali para calon Pengurus GMPS dengan Ilmu Tasawuf dan amaliyah TQN Pontren Suryalaya, serta tata kelola organisisasi kepemudaan.'' ucap ketua panitia, Dr. Muhamad Kodir, M.S.I.

Dr. Muhamad Kodir, M.S.I.
Ketua panitia yang juga pejabat Ketua Umum LDTQN itu pun mengatakan bahwa acara ini digelar dalam rangka mewujudkan harapan Pondok Pesantren, yaitu menjadikan Generasi Muda yang mampu menjadi pengamal tasawuf dan ahli dalam berorganisasi.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Pengemban Amanah Sesepuh Pontren Suryalaya, KH. Zaenal Abidin Anwar sekitar pukul 08.30 wib.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan ini. "Saya merasa kagum dan bahagia dengan dilaksanakannya acara ini. Kegiatan seperti ini penting dilaksanakan sebagai bentuk pengkaderan bagi generasi muda Pontren Suryalaya yang akan menjadi pemimpin dimasa yang akan datang" ucap beliau.

Dalam pelatihan yang diikuti oleh 50 calon pengurus ini, panitia menghadirkan para Narasumber yang kompeten di bidangnya masing-masing. Para pemateri tersebut yaitu Dr. H. Cecep Alba, Drs. Yaya Sonjaya, MSI.,  Dr. H. Suhrowardi, Dr. H. Ajid Thohir, Dr. Muhamad Kodir, Syahril Kholil, MM., H. Mahpudin, SH., MM. dan H. Baban Ahmad Jihad, SB. Ar. 



Sementara itu, kegiatan ini ditutup oleh sekretaris Pimpinan Pontren Suryalaya, H. Baban Ahmad Jihad Sofia Buana Arifin. Pada amanatnya, beliau memberikan ekspektasi yang tinggi kepada GMPS untuk menjalankan organisasi kepemudaan yang sejalan dengan visi, misi, dan tujuan Pondok Pesantren Suryalaya Tasikmalaya.



By: admin

loading...
Previous
Next Post »