Generasi Muda Pontren Suryalaya (GMPS) resmi dilantik


Generasi Muda Pontren Suryalaya (GMPS) secara resmi dilantik oleh Pimpinan Pondok Pesantren Suryalaya yang diwakili oleh sekretaris pontren, H. Baban Ahmad Jihad Sofia Buana Arifin pada hari Ahad kemarin (14/7/2019) bertepatan dengan tanggal 11 Dzulqa'dah 1440 H. di Masjid Nurul Asror.

GMPS ini merupakan satu-satunya organisasi bidang kepemudaan yang resmi didirikan di Pontren Suryalaya. Terkait dengan peraturan yayasan yang terbaru, GMPS ini terbentuk sebagai salah satu sayap organisasi dari Yayasan Serba Bakti Pusat, dan bersifat koordinatif.

Dengan diresmikannya organisasi kepemudaan ini, maka Yayasan Serba Bakti Suryalaya saat ini telah mengembangkan sayapnya di beberapa bidang, yaitu Lembaga Dakwah Tarekat Qadiriyah Naqsyabandiyah Pontren Suryalaya (LDTQN PPS), Ibu Bella (organisasi bidang perempuan), dan GMPS itu sendiri. Semua organisasi ini bersinergi dengan Yayasan untuk mewujudkan visi dan misi Pontren Suryalaya.

Pengurus sebanyak 71 orang tersebut dikukuhkan dengan nomor : SKEP.001.PP.VII. 2019 tanggal 13 Juli 2019 M./ 10 Dzulqa'dah 1440 H. tentang Penetapan/pengangkatan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Generasi Muda Pontren Suryalaya Masa Hidmat 2019-2024, yang terdiri dari unsur Dewan Pembina (3 orang), unsur Dewan Penasihat (8 orang), dan unsur Dewan Pengurus (60 orang).
Usai pelantikan, dilangsungkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan oleh H. Baban (mewakili pimpinan pontren) dan oleh H. Sufi Halwani, SE. selaku Ketua umum Dewan Pengurus GMPS.
Sementara itu, dalam sambutannya, Pimpinan Pontren Suryalaya mengamanatkan agar semua pengurus yang telah dilantik dapat bekerja dengan sebaik-baiknya, dilandasi dengan keikhlasan dan didedikasikan atas dasar hidmat kepada Guru Mursyid TQN Pontren Suryalaya, Abah Anom ra. ''Setelahnya GMPS terbentuk di Pusat, maka di daerah-daerahpun akan segera dibentuk.'' tambahnya.

Acara yang digelar qobla hidmat amaliyah dan lmiah manakiban ini berjalan dengan lancar.


By: admin

loading...
Previous
Next Post »