PELAJAR MA SERBA BAKTI SURYALAYA IKUTI SELEKSI PASKIBRAKA PROVINSI JABAR

Farhatun Nisa (kedua kiri) bersama Guru MA/MTs Serba Bakti dan Pelatih.
Pelajar Madrasah Aliyah (MA) Serba Bakti Suryalaya yang bernama Farhatun Nisa kelas X (sepuluh) Jurusan IPS akan mengikuti seleksi Paskibraka di Tingkat Propinsi Jawa Barat, setelahnya dinyatakan lolos pada seleksi Paskibraka di tingkat Kabupaten beberapa waktu yang lalu.

Siswi asal Batam ini dinyatakan lulus setelah menempuh tiga tahap seleksi. Seleksi tahap pertama; seleksi Parade (tinggi & berat badan) dan Administrasi di Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Tasikmalaya pada tanggal 7 Maret 2019. Pada tahap ini Farhat berhasil bersaing dengan 600 peserta lainnya.

Farhatun Nisa berfoto bersama Senior (Nandang Nurjaman)
selepas dinyatakan lolos seleksi tingkat Kabupaten.
Pada Tahap kedua; Psikotes dan Pengetahuan umum pada tanggal 9 Maret 2019 bertempat di Kampus STIA YPPT Priatim Kota Tasikmalaya. Pada tahap ketiga; wawancara, Samapta, PBB, dan Pantohir pada tanggal 10 Maret 2019 di kampus yang sama.

Siswi yang juga santri yang tinggal di Asrama Puteri Pontren Suryalaya ini, pada awalnya mengikuti seleksi bersama 15 rekannya dari Madrasah Aliyah. Akan tetapi yang lainnya gugur di seleksi tahap pertama.

Sementara itu, Nandang Nurjaman selaku Senior (Paskibraka Tingkat kabupaten tahun 2017) yang juga siswa MA Serba Bakti (kelas XII Jurusan Keagamaan) mengatakan bahwa saat ini Farhat terus berlatih hingga tiba waktu penyeleksian di tingkat Provinsi beberapa waktu mendatang.

Farhatun Nisa bersama para pelatih (PASBAR).
Dengan prestasi ini Kepala MA Serba Bakti, Riad Jamil, S.Pd.I., MM. menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada yang bersangkutan. Ia pun merasa bangga karena pelajar MA Serba Bakti mampu berkompetisi dengan sekolah lainnya hingga ke level Provinsi Jawa Barat.



By: kangkamal
loading...
Previous
Next Post »