Rapat Koordinasi (Rakor) MTs Serba Bakti Pontren Suryalaya


Kamad, Nurhidayat, S.Ag.,MSI. tengah memimpin rapat koordinasi.

Rabu, (20/2/19). Bertempat di Ruang Kerja OSIS, Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) Serba Bakti, Nurhidayat, S.Ag., M.S.I. memimpin Rakor dalam rangka mempersiapkan kegiatan akhir tahun pelajaran 2018/2019 dan kegiatan awal tahun pelajaran 2019/2020.

Hadir dalam rapat tersebut, Para Waka, para sekretaris waka, Kepala Tata Usaha, Operator, tekhnisi, dan Bendahara Madrasah.


Suasana Rakor MTs Serba Bakti

Agenda yang dibahas mulai pukul 14.00 tersebut antara lain persiapan UAMBK, UNBK, Pembinaan Khusus kelas IX, dan Kegiatan Tasyakur Kenaikan kelas VII - VIII & Pelepasan Kelas IX.

Mengenai pembinaan kelas IX, "Agar lebih diperdalam masalah amaliyah ibadah dan peningkatan akhlak mulia serta memberikan bekal bagi mereka hidup di era milenial!" tutur Kepala madrasah (kamad).

Adapun kegiatan yang dipersiapkan untuk awal tahun pelajaran 2019/2020 diantaranya mekanisme Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), dan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Matsama). Kaitannya dengan PPDB, kamad mengintruksikan kepada panitia PPDB agar lebih serius dalam menggali potensi calon siswa. Sehingga memudahkan guru madrasah untuk mendidik serta menyalurkan minat dan bakat mereka pasca dilantik menjadi siswa. 
Sejumlah rencana kegiatan yang dibahas pada rakor tersebut mencakup pembagian tugas dan penentuan jadwal dari seluruh kegiatan yang akan dilaksanakan.

Di penghujung rakor, Kamad menyampaikan agar semua panitia dari seluruh kegiatan dapat membiasakan diri bekerja dengan tuntas dibuktikan dengan laporan kegiatan. Ia pun berharap agar setiap kegiatan yang telah biasa dilakukan dapat terlaksana lebih tertib.

Berawal dari para pendidik profesional, semoga bisa meningkatkan pelayanan maksimal kepada seluruh siswa madrasah untuk menjadi insan yang cageur bageur lahir batin (pen.)


By: admin

loading...
Previous
Next Post »