Sebanyak 185 calon siswa ikuti MATSAMA di MTs Serba Bakti Suryalaya


Suryalaya (11/7/18). Hingga hari pertama MATSAMA (Masa Ta’aruf Siswa Madrasah), MTs Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya-Tasikmalaya telah menerima 185 calon siswa untuk dididik menjadi insan yang “CAGEUR BAGEUR LAHIR BATIN”.

Seiring telah diusung dan digaungkannya tema “Madrasah Lebih Baik Madrasah” dan “Madrasah Hebat Bermartabat” oleh Kemenag Republik Indonesia, ekspektasi masyarakat terhadap Madrasah terus meningkat, tak terkecuali kepada MTs Serba Bakti. Pasalnya jumlah siswa yang mendaftar pada tahun ini melebihi angka yang ditargetkan.

Calon siswa yang hadir di hari kesatu MATSAMA Tahun Pelajaran 2018/2019 ini berjumlah 154 orang (76 siswa dan 78 siswi). Adapun calon siswa lainnya belum dapat hadir dikarenakan sakit dan alasan lain. Acara ini secara resmi dibuka oleh Sekretaris Umum Bidang Pendidikan Yayasan Serba Bakti Pontren Suryalaya, Dr. Wawan, M.S.I., diiringi dengan penyematan tanda peserta kepada dua orang calon siswa. 
Dr. Wawan,  M.S.I. (Sekum Bid. Pendidikan YSB)
Dalam sambutannya, Wawan menyampaikan apresiasi terhadap kesuksesan yang telah diraih oleh MTs Serba Bakti, baik dalam bidang akademik maupun non akademik. Terlebih apresiasi terhadap metode yang digunakan dalam mendidik dan melatih peserta didik, sehingga MTs Serba Bakti dapat mencetak siswa-siswi yang berakhlak mulia, disiplin dan percaya diri.

Dalam kesempatan ini Kepala Madrasah, Nurhidayat, S.Ag., M.S.I. berpesan kepada para calon siswa untuk mengikuti MATSAMA dengan sebaik-baiknya; penuh semangat, penuh keceriaan dan kebahagiaan. “Tujuan datang ke Pondok Pesantren Suryalaya hanya satu, yaitu menuntut ilmu. Maka luruskan dan sucikan niat, kuatkan i’tikad dan kehendak, ikhlas penuh semangat, berdisiplin tinggi dan bertanggung jawab, belajar bersungguh-sungguh, belajar keras - belajar cerdas - belajar tuntas dan belajar ikhlas”. Tegasnya dalam sambutan yang dibacakan oleh Waka. Kurikulum, Dra. Oon Hanipah.
Dra. Oon Hanipah (Waka. Kurikulum MTs Serba Bakti)
Masa orientasi yang digelar di Aula dan halaman Madrasah ini akan berlangsung selama tiga hari hingga malam Pengukuhan Siswa Baru, Jumat malam (14/7).





By: Admin
loading...
Previous
Next Post »

4 komentar

Write komentar
Unknown
AUTHOR
12 Juli 2018 21.27 delete

Semoga sukses barokah menjadi insan mulia dunia akhirat

Reply
avatar
16 Juli 2018 22.04 delete

Amiin. terima kasih Mr. Mayman Suherman.

Reply
avatar
16 Juli 2018 22.05 delete

Aamiin ya Rabbal 'alamiin. terima kasih atas doa dan kunjungannya di laman kami.

Reply
avatar