MTs Serba Bakti wajibkan Guru dan Staffnya ikuti UPGRADING


Para peserta UPGRADING berfhoto dengan Ketua Dewan Pembina LD-TQN, H. Baban Ahmad Jihad SB. Ar.

Terwujudnya madrasah yang unggul, kompeten, dan akuntabel merupakan cita-cita yang sedang dan terus digapai oleh MTs Serba Bakti.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Kepala Madrasah, Nurhidayat, S.Ag., M.S.I. adalah mengharuskan Guru dan Staffnya mengikuti UPGRADING yang diselenggarakan oleh Lembaga Dakwah Tarekat Qadiriyyah Naqsyabandiyyah (LD- TQN) Pontren Suryalaya.

Ketua Pelaksana kegiatan, Nana Suryana, M.Pd., menjelaskan bahwa UPGRADING I merupakan pembekalan amaliyah ke-TQN-an, dengan maksud menyeragamkan seluruh amalan yang telah diberikan oleh Syaikh Mursyid, Abah Anom kepada segenap ikhwan. Selain itu, acara ini digelar untuk mendata para ikhwan TQN Pontren Suryalaya.

UPGRADING I Angkatan ke-40 ini dibuka secara resmi oleh Ketua Dewan Pembina LD-TQN, H. Baban Ahmad Jihad SB. Ar. Waktu kegiatan berlangsung selama dua hari pada tanggal 24-25 Juli 2018/12-13 Dzulqodah 1439 H. di Masjid Nurul Asror. Acara ini diikuti oleh 35 peserta (termasuk 10 orang guru dan Staff MTs) dari beberapa daerah termasuk peserta dari Negeri Jiran, Malaysia.


Adapum materi UPGRADING yang rutin dilaksanakan setiap bada manakiban ini, yaitu: Riyadlah, tawashul & ziarah TQN Pontren Suryalaya, Dzikir, khataman & manakiban, Tajdid al-Talqin, Shalat-shalat Sunnat, Qiyamullail, dsb.

Dengan mengikuti acara ini, Nurhidayat berharap MTs Serba Bakti mampu bersinergi dengan Pondok Pesantren selaku pemilik lembaga Pendidikan, dan mampu meningkatkan kualitas ibadah para pendidik serta mampu menjadi tauladan bagi para siswa/i dalam menggapai insan yang "Cageur Bageur Lahir Batin."


By: admin
loading...
Previous
Next Post »