Keluarga Besar MTs dan MA Suryalaya peringati Isra Mi'raj


Banyaknya hikmah yang tersimpan pada Isra Mi’raj belasan Abad silam, menjadi motivasi bagi umat yang beriman untuk menggelar peristiwa yang sangat mulia ini. Bertempat di Komplek MTS dan MA Serba Bakti, Rajaban ini digelar oleh Keluarga Besar MTs/MA Serba Bakti. (Sabtu, 21/4/2018)

Setelah berziarah terlebih dahulu kepada Mursyid TQN Pontren Suryalaya, Syekh Abdullah Mubarok (Abah Sepuh) dan Syekh Ahmad Shahibulwafa Tajul Arifin (Abah Anom), sekitar pukul 08.00 WIB para siswa dan Dewan Guru menuju ke lingkungan Sekolah  untuk memperingati di-Isra dan di­-mi’raj-kannya Nabi Muhammad SAW.




Kegiatan ini diisi dengan Hidmat Amaliyah oleh para siswa dan hidmat Ilmiah Manakiban oleh KH. Aep Saepudin, mubaligh TQN Pontren Suryalaya dari Kec. Rajapolah. Sementara itu, pada sambutan Kepala Madrasah Aliyah, Riad Jamil, S.Pd.I., MM., menyampaikan apresisi yang setinggi-tinggginya kepada semua pihak atas terselenggara kegiatan ini.  Riad menilai bahwa kegiatan seperti ini mesti dipupuk oleh para siswa guna menumbuhkan siswa yang berkarakter (berakhlak mulia)di tengah dekadensi moral yang tengah terjadi saat ini. 

Riad Jamil, S.Pd.I, MM.
Bertepatan dengan Hari Kartini ini, Riad pun menyampaikan akan pentingnya pendidikan akhlak bagi generasi penerus Bangsa. Pada kesempatan yang sama, tak luput ia sampaikan bahwa “Madrasah Hebat Madrasah Bermartabat” harus benar-benar terwujud dalam menciptakan Generasi Hebat menapaki jejak dan tauladan Rasulullah saw.



Selain mendapatkan pangarti melalui  ta’lim di Madrasah, Khusus Siswa/siswi Madrsah Aliyah kelas duabelas, mulai tahun ini akan menerima pembekalan dari Lembaga Dakwah Tarekat Qadiriyyah Naqsyabandiyyah (LD TQN) sebelum dinyatakan Lulus  dari Madrasah.  “Semua Siswa Madrasah Aliyah Wajib mengikuti UPGRADING – LDTQN, tegas Riad. Di akhir sambutannya ia berharap bisa memetik hikmah dari peringatan ini.

Di penghujung acara, kegiatan ini dimeriahkan pula oleh kreasi seni Marawis dari siswa/siswi MTs dan MA Serba Bakti dan diakhiri dengan mushafahah.



By: admin



loading...
Previous
Next Post »