Ribuan ikhwan ikuti Haol Abah Anom

Suryalaya (31/12/2017). Tepatnya bada Isya, halaman Madrasah (Maftah Thariqat Qadiriyyah Wa Naqsyabandiyyah) Pondok Pesantren Suryalaya sontak dipenuhi oleh para ikhwan dan akhwat.  Betapa tidak, pada tiap malam tahun baru ini, ribuan warga berbondong-bondong menuju ke patapan Suryalaya untuk melaksanakan haol Syaikh Ahmad Shahibulwafa Tajul Arifin r.a. (Abah Anom) dimana  beliau dilahirkan pada 1 Januari 1915.



Pada tiap malam pergantian tahun ini,  haol seakan telah menjadi tradisi bagi para ikhwan TQN Pontren Suryalaya, pasalnya selain diisi dengan do’a sebagai wujud rasa cinta terhadap Guru Mursyid, malam tahun baru ini diisi dengan dzikir sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah atas berbagai nikmat yang telah diterima, diantaranya masih diberikannya usia hingga di penghujung tahun.

Acara ini dibuka oleh salah satu putra Abah Anom, H. Baban Ahmad Jihad SB. Ar. dilanjutkan dengan haol yang dipimpin oleh Drs. KH. E. Sandisi. Berikutnya dilanjutkan dengan pembacaan barjanji (marhaba) yang dipandu oleh Ustadz Nana Suryana, M.Pd.  Hingga pukul 21.00 WIB, acara keduanya berlangsung dengan hidmat.



Usai acara pokok, seluruh jamaah baik yang ikhwan lokal maupun dari luar daerah, langsung menikmati hidangan yang telah disiapkan oleh keluarga Pesantren. Pada kesempatan yang penuh berkah ini tak ketinggalan ikhwan-ikhwan dari Singapore pun turut hadir. Sambil menikmati hidangan, para hadirin disuguhi lantunan shalawat dan lagu-lagu religi lainnya dari Grup Marawis Nurul Falah dan Annisa Voice. (kangkamal)


loading...
Previous
Next Post »