Murid pilihan MTs Serba Bakti dilantik lagi

Pada minggu kedua di semester genap Tahun Pelajaran 2017/2018, MTs Serba Bakti gelar acara pelantikan dan serah terima Jabatan Pengurus OSIS, Pengurus Majlis Perwakilan kelas (MPK) dan Pengurus Ekstrakurikuler untuk Masa Hidmat 2018-2019,  pada Selasa lalu (9/1/2018).


Pelantikan dan Sertijab ini diselenggarakan tiap tahunnya dalam rangka merealisasikan program Madrasah dan Program Pembinaan Kesiswaan di MTs Suryalaya. Pengurus yang dilantik adalah Para murid terpilih yang mendapat kesempatan untuk belajar berorganisasi lebih intensif di lingkungan Madrasah di bawah bimbingan Pembina Kesiswaan.

Pengurus yang dilantik adalah Para Pengurus OSIS yang diketuai oleh saudara Tedi Solehudin, Para Pengurus MPK yang diketuai oleh saudara Angga Saifana, dan Para Pengurus ekstrakurikuler. Untuk masing-masing ketua dari ekstrakurikuler yaitu Pramuka: Syamsul Rico (Pratama Putera) dan Lia Solihati (Pratama Puteri), PKS: Tedi Solehudin, PMR: Danur Syarifan Akbar,  Berrias: Muhamad Bakar.



Setelah SK pelantikan selesai dibacakan, para pejabat tersebut dilantik oleh Kepala Madrasah, Wawan Ridwan, S.Pd. dengan didampingi oleh Waka. Kesiswaan, Dra. Ai Sadiah. Dilanjutkan dengan penandatangan berita acara pelantikan yang dipandu oleh Pembantu Waka. Kesiswaan, Heri M. Ibrahim, S.Pd.I.  Berikutnya diteruskan dengan pemotongan dan pemberian tumpeng sebagai tanda pemberian “amanah” dan “kanyaah” dari Dewan Guru kepada para Pejabat baru yang akan berhidmat dalam menjalankan roda Organisasi Siswa di lingkungan Madrasah.



Kegiatan yang dimulai usai pembelajaran hingga sore hari tersebut dihadiri oleh Dewan Guru dan Karyawan serta Seluruh murid MTs Serba Bakti. Hingga akhir kegiatan,  seluruh rangkaian acara dapat berjalan dengan lancar. (kangkamal)
loading...
Previous
Next Post »