Keluarga Besar Haji Ahmad Sobari gelar silaturahmi Part3



Haji Ahmad Sobari dan Istrinya, Ilah

Bertempat di Kampung Godebag Desa Tanjungkerta, Keluarga Besar Haji Ahmad Sobari gelar acara sillaturahim pasca lebaran beberapa waktu lalu (Selasa, 27/6/2017).

Sillatuahmi tujuh keluarga besar ini diselenggarakan bersamaan dengan acara syukuran walimatussafar istri dari alm. Hanafi bin Sobari, Siti Sopiah dan Mimin Aminah serta suaminya, Dede Sofyan. 

Kegiatan tepat pada tanggal 3 Syawwal 1438 H. ini dimulai pukul 06.30 WIB. Diawali dengan amaliyah Ziarah Ke Puncak Suryalaya sekaligus Haol untuk alm. Haji Ahmad Sobari dan Istrinya Ilah.  Dilanjutkan dengan silaturahim ke Keluarga Pondok Pesantren Suryalaya.  Sekitar pukul 09.30 acara dilanjutkan dengan Hidmat Amaliyah Manakib Syekh Abdul Qadir Al-Jilany Q.S.N.,  dan hidmat Ilmiah oleh KH. Sandisi hingga menjelang waktu dzuhur di kediaman Ani Nuryani Binti Hanafi.

Usai manakiban, dilakukan foto-foto  keluarga dari masing-masing putra-putri  Haji Sobari/ Ilah, yaitu SADILI, ENGKI, BAKRI, OMOH, HANAFI, AUN DJUNAEDI dan OHIM.  Suasana pun mencair dengan riuhan sorak penuh kegembiraan di sela-sela foto bersama dan mengantri untuk menyantap hidangan yang dipandu oleh Agus Supyan.
Kel. Bapak Sadili & Ibu Icih
Kel. Ibu Engki & Bapak Mad Fakih
Kel. Ibu Omoh & Bapak Pandi
Kel. Bapak Hanafi & Ibu Siti Sopiah
Kel. Bapak H. Aun Djuanedi & Ibu Hj. Tini
Kel. Bapak Ohim & Ibu Empoh
Agus pun menyampaikan, “Acara ieu di gelar sanes kanggo tujuan nanaon, kajabi kanggo ngaraketkeun tali silaturahim khususna di lingkungan kulawarga katurunan Uyut Sobari/Uyut Ilah. Peryogi kauninga, Uyut Sobari teh damelna ngahodam (khidmat) ka Abah Sepuh. Uyut Sobari nyangking padamelan anu teu saalit, anu dipaparinkeun ku  Abah Sepuh. Anjeunna mangrupikeun ahli masjid, nu dipiharep sadaya katurunan Uyut Sobari tiasa nulad, nuturkeun tapak lacak anjeunna janten ahli masjid di lembur masing-masing.”

Di sela-sela memandu acara, putra cikal dari Haji Toha Muslih itu pun menghimbau agar selalu silih ngageuing silih ingetan (saling mengingatkan) dalam kebenaran dan kesabaran.

Pada haflah pasca lebaran saat ini dihadiri oleh lebih dari 200 orang. Kegiatan ini merupakan kali ke tiga setelah sebelumnya di selenggarakan di Rumah H. Toha Muslih bin Mad Fakih dan di pekarangan H. Aun Djuanedi  bin Sobari.  

“Sesuai kesepakatan bersama, pada tahun berikutnya acara Sialurahim ini akan digelar tiap tanggal 2 (dua) Syawwal yang bertempat di BALE KAMPUNG Godebag”. Ucap Sudirman, selaku koordinator Seksi Acara.

Melengkapi acara tahunan ini, usai acara pokok dan shalat dzuhur di gelar pula nguseup bareng dan ngagubyag yang disiapkan untuk semua keluarga Besar Haji Sobari.



Pun Sapun Ampun Paralun
Kamaludin Koswara




loading...
Previous
Next Post »