SDN Surialaya Pagerageung melepas siswa kelas VI




Pagerageung. SD Negeri Surialaya menyelenggarakan acara pelepasan siswa-siswi kelas VI pada hari Selasa lalu (23/5).

Sebanyak 17 siswa  SDN Surialaya Desa Tanjungkerta  dilepas oleh Kepala Sekolah, Enjah untuk dikembalikan kepada orang tua masing-masing.

Acara akhir tahun ini digelar dalam rangka syukuran atas selesainya rangkaian Ujian Sekolah dan Ujian Nasional, serta selesainya Penilaian Akhir Tahun bagi kelas I-V.

Kegiatan ini terselenggara atas inisiatif orang tua siswa. “Acara ini dapat terlaksana berkat kerjasama komite Sekolah dan orang tua siswa. Pihak sekolah tidak banyak ikut campur dalam kepanitian, terlebih dalam masalah pembiayaan. semua bersal dari orang tua siswa.” Ucap Abdul Wakam, selaku Ketua Panitia.

“Acara pelepasan seperti ini layak diberikan apresiasi yang cukup tinggi, dan perlu saya sampaikan kepada sekolah-sekolah lain di wilayah Pagerageung. Karena acara mampu diselenggarakan oleh orang tua siswa namun cukup meriah”. Tegas Nurdin, mewakili Kepala UPT Pendidikan Kec. Pagergaeung Kab. Tasikmalaya.

Dalam haflah ini pun beberapa siswa berprestasi baik bidang akademik maupun non akademik dari tiap kelas diberi penghargaan. Diantara prestasi siswa (non akademik) yang cukup membanggakan pada tahun ini yaitu Tahfidz Quran, Bulu Tangkis dan Sepakbola. Ketiganya bisa masuk ke tingkat Kabupaten.

Acara berakhir sekita pukul 14.00 WIB setelah sebelumnya dimeriahkan oleh sejumlah kreasi seni dari siswa-siswa kelas I-VI.




by: Kamaludin Koswara


Previous
Next Post »