Pembina PKS ngumpul di MAPOLRES



Tasikmalaya, Ahad (14/5).  Para Pembina Patroli Keamanan Sekolah (PKS) se-Wilayah Hukum Polres Tasikmalaya Kota memenuhi undangan dari Batalyon untuk hadir di Mapolres Tasikmalaya Kota.
Acara yang digelar di Aula Bhayangkara tersebut, adalah pengukuhan staff Batalyon Donny Suryanto periode 2017-2018 dan Rapat Koordinasi PKS yang di dalamnya berupa sharing program kerja dan sosialisasi sistem pendanaan di Batalyon serta pemekaran wilayah Batalyon Donny Suryanto.
Tak lama berselang setelah acara pembukaan sekitar pukul 10.00 WIB, 36 orang staff Batalyon yang diketuai oleh Vickry Ramdhani ini dilantik oleh Kanit Dikyasa, IPTU. Encon Muhasan. Dalam sambutannya, polisi berpangkat dua balok berwarna emas dibahunya itu berpesan agar staff yang baru dilantik harus bisa bekerja lebih baik dari periode sebelumnya. “PKS merupakan garda terdepan dalam pelopor kedisiplinan serta keselamatan berlalu lintas.” Ujarnya. Ia pun berpesan bahwa segala bentuk kegiatan PKS disilahkan berkoordinasi dengan POLRES.  


Selain dihadiri oleh para pembina PKS, komandan kompi, dan komandan peleton dari beberapa sekolah, kegiatan ini pun dihadiri oleh pejabat dari Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya yang diwakili oleh Kasi Kurikulum, Endang.
Kepala Seksi asal Jatiwaras-Tasikmalaya ini menyampaikan harapan yang cukup besar kepada para anggota yang baru saja dilantik. “Adik-adik PKS seyogyanya menjadi suritauladan, menjadi satu harapan tunas bangsa ke depan. Di Sekolah hendaknya menjadi motor penggerak ke arah yang positif, menjadi pemutus hal-hal yang tidak diharapkan di sekolah.” Tegasnya.

Usai pelantikan dan break beberapa waktu, acara dilanjutkan dengan sharing program kerja dan sosialisasi sistem pendanaan di Batalyon serta membahas pemekaran wilayah Batalyon Donny Suryanto (Kompi A, B, C dan D), yang dipimpin oleh Pembina PKS Batalyon, Heri Hermawan hingga pukul 15.00 WIB. 




by; Kamaludin Koswara
Previous
Next Post »