Kemah Bakti Patroli Keamanan Sekolah (PKS) ke-17 MTs Serba Bakti Suryalaya



Anggota PKS MTs Serba Bakti berphoto bersama Kanit Dikyasa Lantas, Bapak AKP. Iwan Cahyadi.

Patroli Keamanan Sekolah (selanjutnya disingkat PKS) pada hakekatnya merupakan wadah pembinaan generasi muda yang berperan serta menunjang pemerintah dalam mewujudkan pembangunan kepribadian bangsa sebagai salah satu pendidikan luar sekolah yang melengkapi pendidikan sekolah dan pendidikan keluarga. Lebih spesifiknya, PKS merupakan wadah partisipasi para pelajar di bidang KELALULINTASAN baik tingkat SLTP maupun SLTA di bawah naungan kepolisian.
Hingga saat ini PKS MTs Serba Bakti berada dibawah kordinasi Unit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Satuan Lalu Lintas Polres Tasikmalaya Kota.
Sebuah akatualisasi yang telah dilakukan untuk mewujudkan tujuan tersebut, selain menyelenggarakan berbagai kegiatan rutin di peleton/satuan/Madrasah, MTs Serba Bakti Suryalaya senantiasa berpartisipasi mengikuti kegiatan Kemah Bakti PKS –sebagai acara perhelatan paling bergengsi di tingkat Kabupaten/Kota- tiap tahunnya. 

Prepare sebelum lomba Senam Lantas
Pengarahan dari Anggota TNI dan Polri menjelang LKBB

Menuju area Lomba Senam Lantas
Lomba Gatur Lantas
 Pada Kemah Bakti PKS yang diselenggarakan oleh Batalyon Donny Suryanto Polres Tasikmalaya Kota ini, semua anggota PKS diharapkan mampu mengasah diri yang mencakup aspek  pengetahuan, pengalaman, keterampilan, ketangkasan dan wawasan. Selain itu, Kemah Bakti PKS merupakan ajang kompetisi -lebih dari 10 jenis mata lomba- sekaligus untuk mengevaluasi efektifitas pembinaan dan hasil latihan harian.

berfose menunggu giliran (menghilangkan kepanikan hee..)
 Kemah Bakti PKS ke-17 yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Kecamatan Sukaratu Kab. Tasikmalaya tanggal 22-24 Januari 2016 ini, alhamdulillah PKS MTs Serba Bakti mampu meraih Juara Umum Tingkat SLTP, sekaligus mendapat Tropy bergilir Juara Umum Tingat SLTP dan SLTA.
Dari 12 mata lomba, PKS MTs Serba Bakti mampu meraih  juara 1 LKBB, juara 1 Gatur Lantas, juara 1 Senam Lantas, juara 1 Beladiri Tongkat, juara 1 Beladiri Borgol, juara 1 LCC, juara 1 Pidato, juara 1 Kebersihan Tenda, juara 3 Lomba Karaoke, dan juara 3 Lomba karnaval.
Pada kegiatan ini, MTs Serba Bakti mengirimkan pasukan pilihannya sebanyak 24 orang termasuk Komandan Pasukan, saudara Ijal Herdiana dari kelas IX.
Meskipun kegiatan dengan cuaca yang kurang mendukung, dan mendapatkan hambatan yang signifikan, akhirnya seluruh rangkaian kegiatan dapat diikuti dengan baik dan penuh semangat.

 
 Selepas kegiatan, anggota PKS asuhan Heri M. Ibrahim, S.Pd.I. ini, disambut gembira oleh kepala Madrasah, Iyed Tarya S.,S.Pd.I atas prestasi yang telah diraih. Halnya, prestasi tahun ini menambah catatan sejarah bahwa PKS MTs Serba Bakti telah meraih Juara Umum lebih dari 13 kali berturut-turut. Tentunya semua ini tak akan pernah terwujud tanpa kontribusi moril maupun materi dari berbagai pihak. Alhamdulillah.

Tropy kejuaraan berhasil diraih
 




Previous
Next Post »