Marawis NURUL FALAH Pondok Pesantren Suryalaya



Marawis Nurul Falah Pengajian Tradisional YSB Pontren Suryalaya turut serta memeriahkan acara pernikahan Madia Hustira, S.Pd.I dan Heri M. Ibrahim, S.Pd.I. yang diselenggarakan pada hari Rabu, 28 Oktober 2015 di kediaman pengantin wanita, tepatnya di Desa Ciapasung Kec. Lemahsugih Kab. Majalengka.
Personil Marawis asuhan Ust. Dudin Syamsudin, S.Kom.I. ini adalah para santri/siswa yang mondok di Pesantren Suryalaya. Grup Marawis pimpinan Bapak Nana Suryana, S.Ag.M.Pd. ini dirintis sejak tahun 2004 atas prakarsa Ketua Bidang Pesantren saat itu, yaitu Almukarrom H. Kankan Zulkarnaen TA.
Dalam perjalanannya, Grup musik ini mengalami beberapa pergantian personil disebabkan silih bergantinya santri yang ada di pondokan, Namun walau demikian, regenersi dan semangat para personil untuk belajar lebih baik tak kunjung surut. Dalam perjalanan yang cukup lama, grup musik ini pernah mendapat kesempatan untuk berkolaborasi dengan musisi terkenal, diantaranya dengan Band GIGI dan pernah kolaborasi dengan Alm. UJE (Ustad Jefri Albuchori) di Pondok Pesantren Suryalaya.
Dalam eksistensinya, sampai sekarang grup musik ini lebih banyak mengisi acara pada kegiatan yang diselenggarakan oleh Pesantren (Suryalaya) dan juga sering mengisi acara-acara syukuran di tempat lainnya.


Previous
Next Post »