Warga Desa Tanjungkerta Kec.Pagerageung Menggelar Shalat Istisqo (Shalat minta Hujan)


Warga Desa Tanjungkerta
melaksanakan shalat minta hujan atau shalat Istisqa di lapangan Jamilega, Desa Tanjungkerta Kec. Pagerageung Kab. Tasikmalaya Jawa Barat, Senin (28/9/2015) siang.
Warga yang mengikuti shalat Istisqa berasal dari tiga kedusunan, yaitu Dusun Bojongbenteng, Cikoranji dan Godebag termasuk dari Kp. Cisirna. 
Pelaksanaan shalat Istisqa ini diikuti oleh kurang lebih dua ribu orang dari berbagai kalangan, mulai dari ulama, warga, Guru, Dosen, Pelajar dan yang lainnya. 
Jamaah shalat Istisqa ini didominasi oleh para siswa dan siswi dari SD Negeri yang ada di Wilayah Tanjungkerta, serta para pelajar (siswa & mahasiswa) dari seluruh lembaga yang ada di Pondok Pesantren Suryalaya yakni SMPI, MTs, MA, SMA, SMK Plus Yayasan Serba Bakti, STIE Latifah Mubarokiyah dan IAI Latifah Mubarokiyah.
Musim kemarau cukup lama yang menyebabkan wilayah Desa Tanjungkerta mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih, merupakan munculnya gagasan dari Pemerintah Desa Tanjungkerta untuk menyelenggrakan Slalat Istisqo ini.
Sebelum pelaksanaan shalat, jamaah diberi penjelasan dan dibagi selebaran mengenai pelaksanaan shalat Istisqo dari Panitia Penyelenggara termasuk Ketua MUI Desa Tanjungkerta Bapak Ust. Maman Suparman, S.Ag. 
Yang bertindak sebagai imam sholat adalah Ust. Cecep Aipulatif, S.Ag dan Khotib oleh Ust. Drs. Aep Saepudin.
Previous
Next Post »